Sudahkah anda melakukan Hal ini di SIMPATIKA


Judul : Sudahkah anda melakukan Hal ini di SIMPATIKA
link : Sudahkah anda melakukan Hal ini di SIMPATIKA


Sudahkah anda melakukan Hal ini di SIMPATIKA


Lyezha Komputer - Dunia Pendidikan adalah salah satu tempat dimana insan cendekia di bangun. Melalui dunia pendidikan ini pula pola pikir manusia di tata dan di rancang dengan baik untuk menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini dunia pendidikan khususnya di bawah naungan kemeterian Agama mulai menata administrasi mulai dari siswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, keuangan, sarana prasarana, dll. salah satunya adalah dengan membuat sebuah layanan yang diberi nama "SIMPATIKA". layanan ini diunakan untuk mengelola nomor NUPTK, Sertifikasi, Inpasing, KBM, dll. Kemudian apa saja yang harus dilakukan seorang PTK saat ini ? Berikut kita simak apa saja yang harus kita lakukan.
Daftar pekerjaan yang harus dikerjakan oleh PTK antara lain, adalah:
1. Melakukan Keaktifan Diri

Keaktifan diri (Portofolio) menjadi tahapan wajib dalam setiap periode verval Simpatika, termasuk pada semester kedua ini. PTK yang tidak melakukan keaktifan diri, dianggap tidak aktif mengajar sehingga hak-hak-nya sebagai pendidik akan ikut hangus. Jika dua semester berturut-turut tidak melakukan pengaktifan diri, maka akun Simpatika PTK tersebut dinonaktifkan oleh sistem.


Karena itu jangan sampai tidak melakukan pengaktifan diri.


2. VERVAL NRG
3. VERVAL INPASING
4. INPUT JADWAL MAPEL

( Point mana yang sdh anda kerjakan ?? )

Panduan untuk Mengisi Jam Tambahan bagi Guru Madrasah
Bagi rekan guru madrasah yang sudah sertifikasi, pemenuhan beban kerja merupakan syarat utama agar tunjangan profesi bisa dicairkan. Sedangkan bagi rekan guru madrasah yang belum sertifikasi, beban kerja minimal harus terpenuhi agar guru yang bersangkutan bisa tercatat aktif sebagai PTK di akun SIMPATIKA.
Sehubungan dengan persyaratan pembayaran tunjangan profesi guru madrasah, bahwa guru yang belum memenuhi beban mengajar 24 jam tatap muka per minggu di madrasah pangkal dapat menambah jam mengajar di sekolah lain sesuai dengan ketentuan. 
Satu hal yang harus digaris-bawahi adalah bahwa bagi rekan guru yang kekurangan jam mengajar dan menggunakan ekuivalensi sebagai solusi untuk pemenuhan beban kerja, maka harus pula didukung dengan dokumen yang dipersyaratkan serta kelengkapan administrasi lainnya. Terkait dengan hal ini, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dengan Kantor Kemenag setempat.
Berikut ini merupakan Panduan untuk Mengisi Jam Tambahan bagi Guru (Edit Ekuivalensi Kegiatan Pembelajaran dan Pembimbingan) 
1. Login sebagai Admin/Operator Madrasah/Sekolah pada layananhttp://simpatika.kemenag.go.id/ 
2. Pilih menu Sekolah >> Jadwal >> Edit Ekuivalensi Kegiatan Pembelajaran dan Pembimbingan bagi Guru.
3. Pada dasbor Edit Ekuivalensi Kegiatan Pembelajaran dan Pembimbingan bagi Guru, klik tombol plus (+) untuk menambah data baru.
4. Pada kotak dialog yang muncul, tentukan guru yang akan ditambahkan jam tambahannya (agar jam tambahan diakui, ekuivalensinya harus sesuai dengan KMA Nomor 103 Tahun 2015), selanjutnya tentukan jenis tugasnya dan set jumlah jam pelajarannya. Pastikan Anda juga mengisi catatan tambahan (dapat berupa keterangan tugas tersebut), jika sudah sesuai klik Simpan.
5. Selesai, data baru berhasil ditambahkan.data baru

Silahkan Klik Link Cara Pengaktifan Diri PTK di sini